Latihan AVR Studio 5 : Project Pertama ku !…

Langkah Langkah

1. Buka menu New->Project

Gambar1. Buat Project baru

2. Pilih Template

Gambar2

3. Pilih Jenis Microcontroller

Gambar3

4. Template sudah jadi, siap untuk membuat program

Gambar4

5. Menambahkan Kode Program

Gambar5

6. Build Solution (Compile program)

Gambar6

7. Men Debug Program / Simulasikan Hasil

Gambar7

8. Pilih Simulator

Gambar8

9. Tampilkan Jendela Simulasi Port

Gambar9

10. Lihat Hasil dengan nekan tombol F11 berulang ulang.

Gambar10

11. File *.Hex Hasil Compile

Gambar11

Advertisements

About pccontrol

Berisi Tutorial Menggunakan PC untuk mengontrol Peralatan dengan cara mudah & praktis untuk pemula.

Posted on 10/08/2011, in Pemrograman C AVR Studio. Bookmark the permalink. 6 Comments.

  1. loadcell biasanya menggunakan STRAIN GAUGE , nilai tahanan sensor tsb akan berubah jika diberi beban, perubahan tahanan sebanding dengan berubahnya beratnya beban. Jika kita menggunakan AVR maka output tsb dihubungkan ke input ADC setelah sebelumnya sensor diberikan arus yg tetap.

  2. mas mau tanya untuk program sensor loadcell dg codevision avr gimana ya? kalau berkenan tolong kirimkan ke email saya mn.muslihul.hidayat@gmail.com makasih

  3. mas mau tanya untuk program sensor loadcell dg codevision avr gimana ya? kalau berkenan bs kirim ke email saya uinsa.8@gmail.com makasih

  4. mas sy mw tanya, sy mw buat program buat load cell (sensor berat) mas ,, tp sy masih bngung tntng listing programnya di CVAVR mas…, buruh bantuannya mas..
    klo mas ada prgram buat load cell kirim ke email ya mas…trims.
    detrix_error@yahoo.co.id

  5. cukup membantu gan,
    Tq

  6. Terimakasih banget mas atas Informasinya…
    artikel ini sangat membantu banget pengerjaan tugas saya.

Komentar ,Saran atau Pertanyaan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: